Main Article Content

Abstract





Pada era globalisasi perekonomian berkembangbegitu pesat sehingga dapat mengakibatkan peningkatan kemampuan perusahaan melalui peningkatan strategi dan kinerja. Berinvestasi pada pasar modal adalah suatu strategi yang dilakukan perusahaan dalam pengembangan perusahaannya. Indonesia merupakan salah satu negara yang merasakan efek dari pasar modal dan membutuhkan wadah atau sarana yang dapat memberikan dana bagi perusahaan yang sedang merintis usaha salah satunya melalui Bursa Efek Indonesia (BEI). Bagi investor pemula ada beberapa faktor yang dapat menjadi landasan dalam berinvestasi seperti pengetahuan, modal minimal, risiko, motivasi dan return yang dapat mempengaruhikeputusan investasi bagi calon investor. Penelitian ini menggunakan pendekatan analisis regresi linear berganda yang akan diuji dengan metode uji Validasi, uji Reliabilitas dan analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh dari variabel risiko dan motivasi terhadap minat investasi sedangkan variabel pengetahuan, modal minimal dan return tidak berpengaruh signifikanterhadap minat investasi.





Keywords

Pengetahuan Modal Minimal Risiko Motivasi Return Minat

Article Details