Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap minat beli ulang produk Oriflame. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling yaitu dipilih karena peneliti menggunakan pertimbangan sendiri dalam memilih anggota populasi yang dianggap dapat memberikan informasi, dan jumlah sampel yang digunakan yaitu 150 responden. Hasil penelitian dikumpulkan melalui kuesioner yang di proses dan dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda metode yang digunakan dalam penentuan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Uji kualitas data pada penelitian ini adalah uji validitas Person Correlation, uji reliabilitas menggunakan Cronbach Alpha dan uji goodness of fit (uji f). Untuk uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas, uji multikoloniearitas dan uji heteroskedastisitas. Untuk uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linear berganda, uji t dan koefisean determinasi (uji R2). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang produk Oriflame, dan promosi tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap minat beli ulang produk Oriflame.

Keywords

Kualitas produk promosi minat beli ulang

Article Details