Main Article Content

Abstract

Pada saat ini perkembangan internet semakin pesat dan sangatlah berpengaruh terhadap kehidupan sehari-hari terlebih dalam dunia marketing di ecommerce. Dengan munculnya pandemi covid-19 ditahun 2020 silam, yang membuat masyarakatadanya pembatasan sosialdan lockdown, hal ini yang membuat kurangnya aktivitas dan komunikasi antar individu. Melalui media internet inilah yang memungkinkan masyarakat untuk berkomunikasi jarak jauh antar individu bahkan melakukanpekerjaanmelaluiinternetsepertiberjualanonlinemelaluiplatforme-commerce,halini telah membuat dunia usaha semakin berkembang lebih maju dan mengubah pola kegiatan dalam industri perdagangan. Hal ini yang membuat banyak para pelaku industri perdagangan di Indonesia yang menggunakan media internet untuk berjualan menggunakane-commerce seperti Shoope, Lazada danTokopedia. Dalam hal ini focus utama penelitian yaitu untuk menganalisis dan mengukur sejauh mana pengaruh e-service quality, brand image, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian ulang di e-commerce di Indonesia melalui (Shoope, Lazada dan Tokopedia). Penilitian ini juga akan melibatkan 110 responden yang merupakan konsumen yang sudah pernah melakukan pembelian ulang di e-commerce seperti Shopee,Lazada dan Tokopedia. Di Kabupaten Bengkayang. Adapun variabel yang akan diteliti berdasarkan latar belakang yang sudah dibahas oleh peneliti, yaitu menggunakan metode kuantitatif melalui pengumpulan data menggunakan kuisioner. Hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu memberikan masukan berharga kepada para produsen-produsen yang menggunakan media internet dalam memasarkan produk.

Keywords

E-service Quality Brand Image Kualitas Produk Keputusan Pembelian Ulang

Article Details